• Alamat : Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614
  • HTM : Rp 10.000/ orang + Rp 20.000/ orang dan Rp 10.000/ anak untuk masuk ke ayanaz.
  • Jam Buka : Setiap Hari 08.00 – 17.00 khusus hari libur 07.15 – 18.00
  • Kontak : 0813-9039-0768
  • Google Maps : Maps


santai….

siapa sih orang yang tidak ingin bisa bersantai?

tapi sayangnya, untuk bisa bersantai itu tidak mudah karena dari rutinitas sehari-hari mulai dari bangun sampai tidur manusia dituntut untuk terus melakukan banyak hal.

dari masa anak-anak kamu di haruskan berangkat kesekolah dan kalau tidak orang tuamu pasti murka.

ketika kamu sudah ke tahap dewasa entah itu kuliah kamu dipusingkan dengan skripsi atau bagi yang sudah bekerja mereka harus bekerja keras kalau tidak kamu akan dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

bagi yang sudah menikah kamu pasti dipusingkan dengan kebutuhan sehari-hari atau betapa nakalnya anakmu yang selalu membuat masalah.

jika hal ini dibiarkan lebih lanjut tanpa diselingi dengan my time kamu bisa stress loh..

salah satu cara untuk melupakan diri dari rutinitas sehari-hari adalah dengan bersantai atau liburan, nah kebetulan idnwisata ada nih teman yang cocok untuk kamu yang ingin liburan sekaligus bisa bersantai yaitu Ayanaz Gedongsongo semarang.

pasti kamu penasaran kan seperti apa sih tempat ini, silakan simak detailnya dibawah ini.

Wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan

wisata ini terletak di Bandungan semarang dan masih satu wilayah dengan Candi Gedongsongo yang mulai dibuka pada 11 Juni 2018.

sejak pertama kali dibuka wisata ini selalu mendapatkan banyak kunjungan entah itu hari biasa atau hari libur dan yang membuat mengapa tempat ini begitu ramai adalah terdapat berbagai macam ruang terbuka yang bisa kamu gunakan untuk bersantai atau berfoto.

tempat ini sendiri memang dikhususkan untuk kamu yang ingin berfoto maka tidak heran ketika kamu ketempat ini pasti akan menemui kemacetan sepanjang jalan menuju tempat wisata.

dari tempat wisata pemandanganya sangat segar dan teduh karena akan nampak barisan pegunungan seperti Gunung Sindoro, Gunung Ungaran dan Gunung Sumbing.

kabarnya terdapat lebih dari 30 spot di ayanaz ini yang tentunya sangat fotogenic banget dan hampir tidak bisa kamu temukan ditempat lain.

Wahana di Ayanaz Gedongsongo

bagi kamu yang termasuk selfie hunter beberapa daftar dibawah ini sangat saya rekomendasikan karena tempat ini sengaja dibuat untuk berfoto. kamu penasaran kan dengan wahana dan spot foto yang bisa kamu temukan, lihat daftarnya dibawah ini.

Ruang Santai Tengah Kolam

ingin merasakan bagaimana rasanya duduk ditengah kolam?

di ayanaz gedong songo semarang menyediakan hal ini, terdaoat sebuah kolam kemudian ditengah kolam tersebut disediakan sofa untuk bersantai.

Ayanaz Gedongsongo Semarang

kalau sofa ditengah kolam nanti basah dong?

kamu tidak perlu khawatir sebab ditengahnya dibuat tempat khusus sehingga air tidak bisa masuk dan yang paling saya suka disini langsung menghadap ke barisan pegunungan jadi bisa terbayang kan bersantai dialam terbuka sambil duduk di sofa kemudian ditemani barisan indah pegunungan.

Bubble Tent atau Rumah Balon

kalau tempat yang satu ini juga tidak kalah unik dan bahkan kamu wajib untuk berfoto di spot yang satu ini kalau mengunjungi objek wisata ini.

Ayanaz Gedongsongo Semarang

kenapa di namakan rumah balon?

karena seperti yang kamu lihat digambar terdapat sebuah balon berukuran raksasa yang sampai seukuran rumah dan didalam balon tersebut diisi dengan sofa beserta furniture seperti lemari dan meja kecil mirip seperti ruang kamar.

bahkan tidak ketinggalan berbagai aksesoris seperti boneka kecil dan kain berwarna-warni menambah keunikan tempat ini.

Tempat Duduk diatas Air

bahkan tempat duduk di wisata ini juga bisa dijadikan sebagai tempat berfoto loh. lihat saja gambar ini rupanya untuk mendapatkan hasil yang bagus tidak perlu sesuatu yang besar.

Ayanaz Gedongsongo Semarang

cukup berikan latar pemandangan kemudian kasih tempat duduk anti mainstrem sudah deh bisa dijadikan tempat berfoto yang instagramable.

Berbagai Tempat Duduk Relaxing

selain tempat duduk yang berada di atas air ada juga tempat duduk yang dibuat untuk bersantai dengan desain kekinian.

Ayanaz Gedongsongo Semarang

tempat duduk ini tersebar diseluruh objek wisata jadi jangan khawatir untuk tidak kebagian tempat duduk ya. lihat saja adeknya  tuh duduk-duduk sambil senyum, duh imut banget si dek…ikut pulang om mau…?

Balon Penuh Bola

berbeda dengan buble tent yang memiliki ukuran cukup besar kali ini ada sebuah ruangan kecil yang juga berupa balon tetapi ruangan ini berisi bola-bola kecil yang cukup banyak.

Ayanaz Gedongsongo Semarang

lihat saja nih si mas dan mbak bisa ketawa lepas bareng gitu mungkin saking asiknya bermain bola sambil mengingat masa kecil dulu kali ya.

Bangunan Limas

admin sendiri tidak tahu nama bangunan ini dan kita sebut saja bangunan limas karena bentuknya yang banyak sudut-sudutnya.

Ayanaz Gedongsongo Semarang

disini tertulis jelas tulisan Ayanas Gedongsongo dan tempat ini juga cocok untuk dijadikan latar belakang fotomu. lihat saja si mbak kelihatan santai banget ketika di foto mungkin karena suasana ditempat tersebut memang bikin rilex.

Kursi Santai

kamu pasti jarang lihat kan kursi santai dengan desain kekinian terus backgrounnya alam terbuka?

kursi ini adalah favorite admin idnwisata karena kamu bisa duduk-duduk disini bersama teman atau pasangan sambil menikmati seluruh wahana.

Ayanaz Gedongsongo Semarang

disini seluruh kawasan objek wisata akan terlihat jelas karena lokasi kursi ini ada dipaling atas.

Miniatur Balon Udara

ingin merasakan bagaimana sensasi menaiki balon udara?

kalau kamu ingin berarti inilah spot selanjutnya yang harus kamu datangi, tetapi sayangnya ini hanyalah sebuah tiruan jadi tidak benar-benar terbang.

Ayanaz Gedongsongo Semarang

tetapi lumayan lah untuk berfoto dan suruh temanmu mengambil angle sebaik mungkin supaya kamu terlihat sedang menaiki balon udara.

Lukisan Abastrak

kalau yang ini berupa lukisan abstrak tapi menurut saya sangat cocok untuk dijadikan background foto karena dipadu dengan pemandangan pegunungan akan terlihat lebih artistik.

Ayanaz Gedongsongo Semarang

apalagi kalau kamu mengambil foto ketika senja seperti gambar ini, lebih terlihat indah kan..

Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo

setelah kita puas menjelajahi berbagai macam spot menarik saatnya kita berpindah ke informasi selanjutnya dan mungkin ini salah satu hal yang ingin kamu cari di artikel ini yaitu.

berapa sih harga tiket masuk wisata ini?

karena ayanaz masih dalam satu wilayah dengan Candi Gedong songo berarti kamu harus masuk terlebih dahulu ke wilayah candi dengan rincian biaya berikut.

Harga tiket masuk candi : Rp 10.000/ orang

kemudian kamu masuk ke area ayanaz dan mesti membayar tiket masuk lagi sebesar Rp 20.000/ dewasa dan Rp 10.000/ anak.

tapi ada yang harus kamu tahu nih tidak semua spot-spot yang idnwisata ulas diatas bisa kamu ambil fotonya gratis karena ada beberapa spot yang mesti beli tiket foto.

untuk spot yang membayar lagi diantaranya Bubble Tent, Tenda Balon, dan balon udara yang masih-masing tempat dikenakan biaya Rp 5.000/ orang.

sedangkan untuk jam buka wisata ini hampir dibuka setiap hari yang dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB dan untuk informasi selengkapnya hubungi no.telp 0813-9039-0768.

Alamat dan Transportasi

mungkin ada beberapa dari kamu yang sudah tahu alamat dari tempat wisata ini tetapi tidak ada salahnya kalau saya tulis disini.

alamatnya berada di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614.

untuk transportasi ke ayanaz gedongsongo ada berbagai pilihan..

pertama kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi kealamat tersebut dan jika bingung dengan rute yang diambil bisa menggunakan google maps yang berada di kesimpulan paling bawah artikel ini.

kedua, jika kamu ingin menggunakan transportasi umum ke ayanaz gedongsongo silakan ikuti panduan dibawah ini..

Start Dari Terminal Solo

kalau kamu memulai dari solo caranya naik bus dari terminal Tirtonadi menuju ke terminal bawen.

setelah kamu sampai diterminal bawen bisa menggunakan angkot dengan tujuan Jambu nanti turun di Perempatan Pauline Ambarawa.

dari perempatan itu kamu naik angkot lagi jurusan Bandungan setelah sampai di Bandungan kamu harus naik Ojek lagi.

Start Dari Stasiun Tawang

karena stasiun ini adalah stasiun terdekat dengan ayanaz gedungsongo semarang maka kamu bisa pilih start dari stasiun ini dan untuk sampai ke tempat wisata kurang lebih 1,5 jam.

pertama, kamu naik bus Trans Semarang koridor 2 dengan jurusan Ungaran kemudian kamu turun di Halte Pasar Ungaran.

setelah itu, kamu naik bus jurusan Bawean dan turun di SPBU Lemah Abang. dari SPBU tersebut kamu naik angkot lagi jurusan Bandungan.

kalau sudah sampai di Bandungan kamu bisa menggunakan Ojek untuk mengantarmu ke tempat wisata.

ribet…?

emang..!

kalau tidak mau ribet saran saya kamu bisa menggunakan jasa transportasi Online ketika kamu sudah sampai disemarang dan katakan saja mau ke tempat wisata Candi Gedongsongo.

Hotel Terdekat Ayanaz Gedongsongo

sayangnya tidak terdapat penginapan atau hotel ditempat wisata tersebut jadi apabila kamu berencana untuk menginap akan saya rekomendasikan beberapa penginapan atau hotel terdekat serta murah dibawah ini.

Red Doorz Plus @ Jalan Raya Bandungan

penginapan ini memiliki fasilitas cukup lengkap seperti WIFI gratis dan AC tetapi sayangnya tidak tersedia tempat parkir, untuk harganya kurang lebih 230.000/malam.

untuk alamatnya Jl. Lemah Abang Bandungan No.KM. 3, Sruwen, Bergas Kidul, Kec. Bergas, Semarang, Jawa Tengah 50552 untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 80629666.

untuk rutenya silakan klik Google Maps

Crown Guest Host

penginapan yang satu ini juga tidak kalah murah karena dihargai Rp 200.000/ malam.

untuk fasilitas yang disediakan adalah WIFI gratis, parkir gratis, dan juga cocok untuk anak-anak. sedangkan untuk alamatnya Jl. Kartini Bawen No.7, Mustika, Bawen, Semarang, Jawa Tengah 50661.

informasi selengkapnya kamu bisa hubungi 0811-275-845.

untuk rutenya silakan Google Maps

sebenarnya masih banyak hotel yang berada dekat dengan ayanaz gedongsongo tapi mengingat harganya yang mahal jadi tidak saya tulis disini.

tetapi, jika kamu tidak masalah dengan harga bisa cari di google maps karena banyak saran penginapan disitu dan pilihlah yang menurutmu paling cocok.

Kesimpulan

tempat wisata ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu yang tengah mencari spot foto yang bagus serta anti mainstream.

bagi kamu yang berencana menggunnakan tempat ini untuk liburan keluarga juga saya rekomendasikan karena banyak tempat yang cocok untuk bermain anak-anak.

berwisata memang banyak macamnya ada yang berwisata sambil belajar sejarah seperti taman sari jogja atau hanya untuk bersantai seperti destinasi yang satu ini.

itulah sedikit informasi ayanas gedongsongo semarang yang bisa saya berikan untuk kamu dan jika kamu pernah mampir ke tempat ini silakan share pengalaman kamu di kolom komentar ya.

happy holidays.

Write a Comment