11 Potret Dlundung Waterfall Trawas yang Mencengangkan [New : Harga Tiket]

Berbicara mengenai tempat wisata di jawa timur sudah tidak diragukan lagi mengenai keindahan serta jumlahnya yang seperti tidak ada habisnya.

bahkan, sampai ada yang menceletuk jawa timur adalah surganya tempat wisata.

dari sekian banyak tempat wisata, ternyata ada yang belum populer karena masih sedikit ulasan yang kamu temui di google yaitu dlundung waterfall yang berada di Trawas.

tempatnya sendiri berada di pegunungan sehingga banyak kabut berlalu lalang seolah sudah menjadi bagian dari pemandangan tempat wisata ini.

dlundung waterfall trawas

karena hal tersebut, destinasi ini sangat cocok untuk kamu yang bosan dengan pariwisata perkotaan yang itu-itu saja dan bisa menyegarkan pikiran dari kehidupan perkotaan yang begitu majemuk.

apa yang akan kamu temukan di artikel ini?

kali ini idnwisata akan mengulas lengkap mengenai air terjun dlundung dari pemandanganya, alamat dan rute menuju lokasi, sampai harga tiket masuk.

jadi silakan baca artikel ini untuk beberapa menit kedepan.

Pesona Wisata Dlundung Waterfall yang Begitu Menyegarkan

jawa timur memang memiliki banyak sekali tempat wisata terutamanya adalah air terjun. biasanya orang jawa timur menyebut air terjun sebagai coban.

jadi tempat ini bisa disebut sebagai coban dlundung jika diucapkan oleh orang asli jawa timur.

yang menarik di air terjun ini memiliki air yang sangat jernih serta air terjunya tidak memiliki debit air yang begitu besar sehingga lebih cocok disebut pancuran.

dlundung waterfall trawas

selain itu jika kamu beruntung kamu bisa melihat pelangi hasil pembiasan cahaya yang mengenai air terjun yang biasanya terjadi ketika pagi menjelang siang hari.

menurut admin idnwisata yang unik dari air terjun ini adalah memiliki bentuk yang bertingkat mirip dengan curug ciangin muara jambu. cuma bedanya kalau curug ciangin tingkatnya hanya 1 kalau disini memiliki 5 tingkatan kecil yang mirip seperti tangga.

selain melihat air terjun dan mendengarkan gemericik air yang jatuh mengenai batu kamu juga akan ditemani dengan pemandangan pegunungan yang sangat menyegarkan. tidak heran banyak wisatawan yang sengaja mampir ke tempat ini untuk merileksasikan otak dan mencari hiburan.

Spot Menarik di Air Terjun Dlundung

bagi kamu yang belum pernah mengunjungi tempat ini pasti penasaran kan ada apa sih didalam dlundung waterfall?

untuk itulah idnwisata akan memberikan informasi selengkapnya untuk kamu. dibawah ini ada berbagai spot yang menjadi favorit pengunjung ketika mendatangi dlundung waterfall dan bagi kamu yang suka hunting foto juga ada spot foto keren lho.

penasaran kan?

simak rangkumanya dibawah ini…

1. Taman Kelinci Dlundung

memang tempat ini juga menyediakan fasilitas untuk anak-anak karena di sediakan taman kelinci ini.

Taman Kelinci dlundung waterfall trawas

disini anak-anak bisa bermain dengan kelinci sekaligus sebagai tempat edukasi yang menyenangkan. terdapat berbagai rumah kelinci berukuran mini yang bentuknya imut-imut.

selain itu terdapat juga patung kelinci berwarna putih berukuran cukup besar yang sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang foto, jika kamu membawa anak-anak dijamin akan betah bermain dengan kelinci yang lucu-lucu ditempat ini.

2. Tangga yang Instagramable

padahal belum memasuki spot utamanya tetapi perhatian saya langsung tertarik oleh tangga ini yang menurut saya sangat unik.

dlundung waterfall trawas

tangganya sendiri terbuat dari semen kemudian dilapisi kayu kemudian pada bagian dindingnya di cat warna-warni. tetapi yang lebih menarik disampingnya ditanam berbagai tanaman bunga yang sangat indah.

jika kamu mengunjungi tempat ini wajib memasukan spot ini kedalam list ya.

3. Jembatan Bambu

dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak seperti apa jembatan ini. tetapi percayalah ketika kamu melihat gambar dibawah ini pasti setuju dengan saya bahwa jembatan ini keren.

dlundung waterfall trawas

sebenarnya, ini adalah jalan setapak menuju air terjun cuma oleh pengelola tempat ini dibuat secantik meungkin dengan ditanam berbagai tanaman bunga yang menambah kesan indah.

sepanjang kamu melihat hanya pemandangan hijau yang menyegarkan kemudian ada beberapa warna-warni bunga yang menambah kesan ceria.

4. Bumi Perkemahan Dlundung

bagi kamu yang suka camping dan berniat untuk mendirikan camping di dlundung trawas ini tidak usah ragu-ragu lagi karena tempat wisata ini menyediakan area untuk camping.

bumi perkemahan dlundung waterfall trawas

berapa sih harga harga sewa bumi perkemahan dlundung?

harga sewanya cukup murah sob kamu hanya akan dikenakan biaya Rp 5.000/orang kemudian untuk sewa tenda akan dikenakan biaya Rp 20.000 – Rp 50.000.

untuk informasi selengkapnya kamu bisa hubungi nomor telpon pengelola di 0813-5913-7621.

5. Kincir Angin

kamu pikir jika ingin melihat bangunan kincir angin hanya mesti jauh-jauh ke luar negeri?

dlundung waterfall trawas

gak usah jauh-jauh ke dlundung waterfall aja, disini kamu bisa melihat bangunan kincir angin yang sangat instagramable lho.

memang jika dilihat bangunan ini sangat unik karena mirip menara kemudian terdapat kincir besar yang terpasang di sisinya, tapi sepertinya kincir tersebut hanya dekorasi karena tidak bisa berputar LOL.

6. Coban Dlundung

nah ini dia spot utama kita, apalagi kalau bukan air terjun dlundung ini. asli disini airnya benar-benar jernih mirip dengan air langsung dari PAM.

dlundung waterfall trawas

jika melihat air sejernih ini rasanya saya sendiri ingin segera menceburkan badan untuk mandi dan bersenang-senang.

sebenarnya masih banyak spot-spot menarik di tempat wisata ini cuma kalau saya tulis semuanya disini jadi tidak menarik lagi dong.

jika kamu penasaran ngapain masih membaca artikel ini buruan langsung bersiap-siap untuk liburan menuju ke tempat tersebut.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

setelah melihat keindahan diatas saya tahu kamu sudah tidak sabar ingin segera bersenang-senang dan merileksasikan pikiran di dlundung trawas ini.

jika kamu hendak menuju ke tempat ini jangan khawatir tentang waktunya karena ternyata dibuka setiap hari selama 24 jam. tetapi saran saya jangan datang malam hari juga kecuali kamu berniat untuk camping.

dlundung waterfall trawas

untuk harga tiket masuknya sendiri cukup bervariasi jika hari biasa kamu akan dikenakan biaya Rp 12.500/orang sedangkan jika weekend biayanya Rp 15.000/orang.

kalau kamu membawa kendaraan sendiri akan dikenakan biaya tarif parkir sebesar Rp 3.000/ motor dan Rp 5.000/mobil.

gimana cukup murah bukan?

Alamat dan rute Menuju Lokasi

untuk alamatnya sendiri berada di Wisata Dlundung Desa Ketapnrame Kecamatan Trawas, Hutan, Jawa, Timur, Mojokerto, Jawa Timur 61375.

dari Surabaya jaraknya sekitar 60 KM dari Surabaya sedangkan jika dari pusat kota Mojokerto jaraknya sekitar 27 KM jika kamu melalui jalan Raya Trawas yang ditempuh sekitar 40 Menit.

dlundung waterfall trawas

sedangkan, untuk rutenya kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi google maps dan tidak perlu khawatir karena lokasinya sangat akurat dan bisa menuntun kamu menuju ke tempat wisata.

silakan klik google maps dibawah yang nanti akan memandu kamu menuju tempat wisata.

Misteri Air Terjun Dlundung

ternyata air terjun ini menyimpan berbagai misteri juga lho dan saya juga mencari asal usul kenapa dinamakan dengan dlundung.

ternyata, menurut cerita masyarakat setempat konon air terjun ini pernah digunakan sebagai tempat mandi para bidadari dan itulah kenapa airnya menjadi sangat jernih.

kemudian hal ini semakin diperkuat dengan cerita banyaknya para raja Nusantara yang sengaja mampir ke air terjun ini untuk berendam. hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penemuan benda-benda antik seperti keris dan berbagai barang lainya.

dlundung waterfall trawas

bahkan ada seorang warga yang mengaku pernah menemukan piring emas di sekitar air terjun ketika tengah mencari bambu tetapi dia menjual piring tersebut dengan harga murah.

selain itu, air terjun ini oleh warga setempat dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit jika mandi disini.

kamu boleh percaya atau tidak mengenai cerita tersebut karena itu adalah hak masing-masing dan idnwisata.com hanya memberikan informasi saja secara transparan.

Question & Answer

saya percaya informasi yang saya tulis mengenai dlundung waterfall diatas masih jauh dari kata lengkap untuk itulah saya menambahkan bab pertanyaan dan jawaban yang sudah saya kumpulkan dari berbagai sumber.

silakan perhatikan mungkin saja ada salah satu pertanyaan yang mewakili pertanyaan kamu dibawah ini.

Q : Saya ingin mendirikan Camping, apakah ada tempat untuk Tracking?

A : ada berada di sebelah utara berupa jalan kecil. sangat cocok jika untuk kegiatan seperti pramuka.

Q : Apakah Bus Besar bisa masuk dan apakah area parkirnya cukup luas?

A : bisa tetapi tidak saya sarankan sebab jalannya menanjak dan sedikit susah jika untuk bus sekelas pariwisata ketika berpapasan dengan mobil, tetapi untuk bus kecil ukuran 3/4 masih oke.

Q : Malam hari tetap buka kan?

A : tetap buka cuma petugasnya sudah tidak ada, jadi jika kamu berniat camping bisa bayar keesokan paginya.

Q : apakah ada biaya tambahan?

A : ada ketika kamu masuk ke taman kelinci bayar lagi Rp 5.000/orang juga katanya masih ada pungli parkir sebesar Rp 3.000

Q : Apakah ada tempat penitipan barang?

A : tidak ada, solusinya harus gantian menjaga barang sendiri-sendiri

itulah informasi singkat yang idnwisata rangkum mengenai dlundung waterfall trawas ini dan bagaimana menurut kamu apakah tempat ini cukup menarik?

jika kamu menyukai tempat wisata bertema air terjun saya sarankan untuk mengunjungi curug ngebul juga karena tidak kalah kerennya dengan destinasi ini.

oke, sampai jumpa di tempat wisat menarik lainya dan happy holidays.

Leave a Reply