Pantai Kasap Pacitan [Review, Lokasi, & Harga Tiket]

Hallo anak pacitan, piye bakare?

bagi kamu anak Pacitan pasti sudah tidak asing lagi ditempat wisata yang akan idnwisata bahas kali ini yaitu pantai kasap pacitan.

Kabupaten Pacitan, Jawa Timur memang terkenal dengan surganya tempat wisata khususnya adalah pantai. pantai di pacitan memang terkenal akan panormanya yang sangat memanjangkan mata.

contohnya saja pantai srau, pantai buyutan, pantai watu karung, pantai soge, dan terakhir pantai klayar pacitan. bahkan saking banyaknya pantai-pantai yang indah, pacitan kerap mendapat julukan Raja Ampat kedua di Indonesia.

Pantai Kasap Pacitan

apa yang istimewa dari pantai-pantai yang berada di Pacitan?

keistimewaanya adalah pantai-pantai disana memiliki pasir putih dengan air laut berwarna biru jernih selain itu pesisirnya masih sangat alami dengan banyaknya terumbu karang.

Pantai Kasap Pacitan yang Eksotis

pada artikel kali ini saya tidak akan membahas semua pantai tersebut karena artikel ini akan menjadi luar biasa panjang dan kamu nanti keburu close tab karena saking bosanya.

pada artikel kali ini saya akan memberikan review pantai kasap saja dari alamat lokasi, rute untuk menuju kesini, harga tiket masuk, berbagai gambar yang menunjukan keindahanya dan terakhir penginapan terdekat yang ada di pantai kasap.

jadi, silakan baca artikel ini untuk beberapa menit kedepan.. ayo kita mulai.

Lokasi Pantai Kasap

secara administratif pantai kasap berada di Dusun Ketro, Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Jawa Timur. pantai ini memiliki ciri khas yaitu banyaknya pulau pulau kecil yang berada di tengah laut sehingga pantai ini mendapat julukan sebagai Raja Ampatnya Pacitan.

dikarenakan letak Geografis Pacitan yang langsung berbatasan dengan Samudra Hindia membuat pantai-pantai di tempat ini memiliki ombak yang sangat besar. garis pantai ini sendiri lumayan sempit dengan adanya tebing di sebelah kiri dan kanan serta teluknya berpasir berbentuk melengkung.

yang sangat luar biasa adalah pengunjung bisa langsung merasakan view yang memukau dari pantai ini dengn cara menaiki bukit bukit yang berada di tengah laut dan memang untuk naik ke bukit ini cukup melelahkan.

tetapi, semua itu akan terbayar ketika kamu sudah berada di puncak karena akan nampak hamparan pantai yang luas disertai tebing-tebing yang tinggi. selain itu kamu akan dihibur dengan angin pantai yang menyegarkan beserta nyanyian ombak yang menghantam karang.

Gambar Pantai Kasap Pacitan

dari penjelasan saya yang cukup panjang diatas pasti tidak lengkap rasanya jika kamu tidak melihat langsung bagaimana pemandangan dari pantai tersebut kan.

nah, untuk itu dibawah ini adalah kumpulan gambar yang saya sediakan khusus untuk kamu readers idnwisata.com, silakan menikmati.

Pantai Kasap Pacitan

Pemandangan yang sangat cantik begitu memanjangan mata, Hayo jangan salah fokus!

duh saking segarnya pemandangan sampai senyum-senyum sih neng.

Berjalan diantara terumbu karang pantai kasap pun Ok!

Pantai Kasap Pacitan

menikmati angin sepoi-sepoi sambil tiduran, ajib damai banget hidupmu mas bro!

Walau panas terik akan kuhadapi demi hasil foto yang indah ini.

Menikmati Sunset di pantai kasap sungguh membuat jiwa travelerku bergejolak.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

mungkin kamu sudah ingin berjalan-jalan menyusuri keindahan dari pantai kasap setelah melihat deretan foto yang sudah saya cantumkan diatas tetapi ada baiknya kamu ketahui dulu informasi harga tiket dan jam bukanya.

untuk Jam buka dari pantai ini adalah 24 Jam, serius!

tetapi, walaupun 24 jam jangan malam-malam juga kamu datang kesini karena banyaknya tebing dan medan yang curam cukup berbahaya.

walaupun pemandangnya indah tetapi sayangnya belum ada pengelolaan dari pemerintah jadi masih dikelola oleh warga sekitar. untuk harga tiket masuknya juga sangat murah hanya Rp 5.000/ orang dan untuk anak-anak adalah Rp 3.000/anak.

jika kamu membawa kendaraan nanti akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000/ kendaraan. jadi tidak perduli mau itu motor atau mobil biayanya segitu.

Rute Menuju Lokasi

yep, saatnya kita bersiap-siap untuk berwisata dan dibawah ini ada beberapa pilihan rute menuju ke pantai kasap pacitan yang saya sarankan untuk kamu, silakan disimak baik-baik.

karena belum adanya angkutan umum untuk menuju pantai ini jadi lebih baik kamu menggunakan kendaraan pribadi.

1. Menggunakan Google Maps

pertama, jika kamu membawa smartphone bisa menggunakan Google maps ini kemudian ikuti petunjuk yang diberikan.

2. Dari Arah Solo atau Jogja

kedua, jika kamu memulai dari arah barat seperti SOLO/ JOGJA kamu bisa mengikuti jalur solo – pacitan kemudian kamu akan menemukan pertigaan Goa Gong tepatnya di Kecamatan Punung (dekat masjid) kamu belok kanan.

ikuti jalan tersebut nanti kamu akan menemukan pertigaan lagi di komplek Goa Gong nanti ambil Kanan menuju ke Desa Kalak dan nanti kamu akan menemukan perempatan kemudian belok kiri.

ikuti saja jalan tersebut dan nanti kamu akan menemukan pertigaan yang mengarah ke pantai Klayar kamu ambil lurus saja ke arah pantai Srau atau Watu Karung sampai nanti kamu akan menemukan pertigaan kamu belok kanan.

ikuti jalan tersebut dan selang beberapa waktu kamu akan menemukan tempat pembelian tiket masuk pantai Watukarung kemudian kamu ambil arah kiri yang nanti akan mengarah ke jembatan.

sampai disini sudah sangat dekat karena nanti akan ada papan penanda pantai kasap dan untuk ke pantainya kamu diharuskan berjalan kaki sebentar.

3. Dari Kota Pacitan

Ketiga, saya akan mengambil dari arah kota Pacitan yaitu kamu ikuti jalur bus yang mengarah ke pantai srau dan nanti kamu akan menemukan pertigaan tepatnya di kecamatan pringkuku kamu ambil arah kiri.

nanti kamu akan menemukan pertigaan kamu belok ke kanan yang mengarah ke klayar atau watukarung. nanti kamu akan menemukan papan penunjuk jalan dan ambil kiri menuju ke watukarung.

terus lurus saja sampai kamu menemukan pertigaan dan ada papan bertuliskan pantai sruni kemudian kamu ambil kiri dan nanti akan menemukan tempat penjualan tiket pantai watukarung kemudian kamu ambil kiri yang mengarah ke jembatan.

ikuti jalan tersebut dan nanti disebelah kanan jalan kamu akan menemukan tempat parkir untuk ke pantai kasap.

saran saya ketika menuju kesini pas menemukan persimpangan sebaiknya tanya arah jalan ke penduduk sekitar supaya lebih jelas

Penginapan Dekat Pantai Kasap Pacitan

pertama, saya ucapkan selamat karena sudah berhasil menuju ke tempat lokasi. mungkin ada sebagian dari kamu yang ingin menikmati pemandangan pantai lebih lama lagi dan berencana untuk menginap.

Menikmati Sunrise di Pantai Kasap

dibawah ini adalah beberapa penginapan yang idnwisata rekomendasikan karena harganya yang cukup murah dan lokasinya dekat dengan tempat wisata.

1. Harry’s Ocean House Watukarung

penginapan yang saya rekomendasikan pertama ini bisa menjadi pilihan kamu karena lokasinya hanya berjarak 1,2KM saja dari pantai kasap.

penginapan disini berupa pondok-pondok kecil dengan 1 kamar tidur adapun detailnya bisa kamu lihat dibawah ini.

• Alamat : Unnamed Road Ketro, Ketro, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63552
  • Harga : Rp 150.000/ malam
  • No. Telp : +6281383785525
  • Lokasi : Google Maps

2. ARRYS (Watukarung Surf Camp)

jika kamu memiliki biaya lebih bisa memilih ARRYS ini, banyak sekali fasilitas yang disediakan seperti parkir gratis, dilengkapi AC, WIFI gratis dan masih banyak lagi.

selain itu, penginapan ini letaknya cukup dekat dengan pantai kasap karena hanya berjarak 1KM saja dan untuk detail lengkapnya silakan lihat dibawah ini.

• Alamat : Jalan Dusun Ketro, RT.1/RW.6, Ketro, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63552
  • Harga : Rp 300.000/malam
  • No. Telp : +6282143799075

3. Bintang Homestay Watukarung

banyak yang mereview bahwa pemilik tempat ini sangat ramah orangnya, dan untuk lokasinya sangat dekat dengan pantai selain itu tempat ini juga bersih dan nyaman.

untuk fasilitasnya antara lain kamar dilengkapi AC, WIFI gratis, dan parkir gartis. sedangkan jarak dengan pantai kasap cukup dekat hanya berjarak 1,1KM saja, untuk detail lainya silakan cek dibawah ini.

• Alamat : Jalan Dusun Watukarung RT.02/RW.07, Ketro, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63552
  • Harga : Rp 200.000/ malam
  • No. Telp : +6285230508695
  • Lokasi : Google Maps

itulah review singkat saya tentang pantai kasap pacitan dan jika kamu pernah mengunjungi tempat ini silakan tulis komentar kamu dibawah ya, Happy Holidays.