Pantai Ngrawe Jogja + 11 Foto Eksotis [Lokasi dan Harga Tiket]

  • Alamat : Pantai Ngrawe, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
  • Jam Buka : setiap hari 24 jam
  • HTM : Rp10.000/orang
  • Kontak : 0831-4593-1319


Sudah punya rencana untuk liburan kamu kali ini?

jika belum kenapa tidak mencoba suasana pegunungan seperti Dago Bakery Punclut atau bisa juga mengunjungi tempat bersejarah seperti taman sari jogja.

admin tapi saya maunya pantai saja…

oke, kalau begitu kamu bisa mengunjungi pantai ngrawe jogja ini, mungkin bagi kamu yang suka berwisata ke pantai tempat ini masih terdengar asing bukan?

Pantai Ngrawe Jogja

bukan tanpa sebab sih sebab pantai ini memang baru dibuka pada pertengahan 2019 yang sampai sekarang masih dalam proses pembangunan berbagai fasilitas serta aksesnya.

oh iya, dari sekian banyak artikel yang saya tulis sepertinya ini adalah kali pertama saya menulis tentang pantai.

apakah admin benci pantai?

tidak juga, tetapi memang daripada pantai admin lebih suka bepergian ke pegunungan tetapi jika kamu ingin mengajak admin berwisata ke pantai serta mau bayarin keperluanya sih ayo aja.. ahaha

Pesona Keindahan Pantai Ngrawe Jogja

seperti yang sudah kita bahas diawal tadi bahwa pantai ini masih baru jadi masih banyak orang yang belum mengetahui tempat ini serta pantainya yang masih sangat bersih loh.

Pantai Ngrawe Jogja

tetapi, walaupun tergolong masih baru sudah mulai banyak wisatawan yang berkunjung loh sejak pantai ini dibuka untuk umum.

apa yang membedakan pantai ini dengan pantai lain?

dari sudut pandang saya pantai ini cukup spesial karena memiliki taman yang sudah diatur rapi di dekat pantai dan juga barisan pohon palem menambah keeksotisan dari pantai tersebut.

juga yang membuat pantai ini terlihat lebih keren adalah banyak barisan karang di pingir pantai tapi jika kamu ingin mandi di pantai ini sepertinya harus tahan keinginan kamu tersebut karena alasan keamanan dengan banyaknya karang terjal sepertinya tidak diperbolehkan untuk berenang.

dahulu sebelum diresmikan sebagai tempat wisata dan akses jalan belum dibuat untuk mengunjungi tempat ini sangat susah guys.

Pantai Ngrawe Jogja

bayangin aja kamu harus menaiki bukit yang cukup curam serta banyak tanaman liar atau kamu harus menunggu air laut surut terlebih dahulu jika ingin melewati laut.

tetapi nanti itu semua terbayar karena setelah melewati berbagai hal yang merepotkan kamu akan disuguhi pemandangan yang bikin hati terpesona.

Alamat dan Jalan Menuju Pantai Ngrawe Jogja

sekarang kamu mungkin sudah mulai penasaran kan dengan keindahan tempat ini tetapi ada baiknya kamu ketahui alamat serta jalan menuju ke tempat ini dulu guys.

Pantai Ngrawe Jogja

untuk detailnya silakan simak dibawah

  • Alamat : Pantai Ngrawe, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
  • Jam Buka : setiap hari 24 jam
  • Kontak : 0831-4593-1319
  • Google Maps : Maps

sebenarnya lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat kota jogja sekitar 20 km jadi jika kamu ingin mengunjungi tempat ini pastikan kamu menghapal rute dibawah.

  1. pertama kita ambil start dari kota Jogja kamu menuju Jalan Imogiri Timur dan ikuti jalan tersebut menuju Imogiri.
  2. jika sudah sampai di imogiri sekrang kamu menuju ke arah terminal panggang atau patokanya Jembatan Siluk.
  3. jika kamu sudah sampai di terminal panggang sekarang menuju ke Saptosari atau arah pantai.
  4. setelah sampai di Saptosari silakan arahkan kendaraan kamu menuju Kemadang.
  5. jika sudah sampai kemadang nanti kamu akan menemukan Pos Retribusi Kawasan Wisata Pantai Gunung Kidul.
  6. setelah itu kamu menuju ke arah pantai Kukup dan ketika kamu sudah sampai di kukup akan ada petunjuk jalan menuju Pantai Ngrawe.
  7. ikuti saja jalan tersebut karena sudah sangat dekat kok.

menurut saya yang paling mudah adalah menggunakan google maps, tetapi syaratnya jika kamu memakai sepeda motor harus membawa teman supaya teman kamu bisa membentu megang smartphone dan suruh dia untuk menavigasi arahnya.

Harga Tiket Masuk

kamu sudah paham nih rute-rutenya dan kamu juga sudah sampai di pintu masuk wisata tentu pertanyaan kamu selanjutnya adalah “berapa ya tiket masuknya?”.

tenang saja karena harganya murah meriah dan sangat bersahabat dengan kantong yang bahkan seorang pengangguran karena cukup bayar Rp 10.000/ orang.

Pantai Ngrawe Jogja

jika kamu lupa membawa smartphone atau kamera tidak usah khawatir karena disana ada tukang foto keliling yang harganya Rp 10.000 saja sudah dapat 1 foto cetak dan 1 soft file.

jika kamu soft filenya saja maka hanya dikenakan Rp 5.000

oh iya hampir lupa untuk parkirnya kamu akan dikenakan biaya Rp 3.000/ motor dan Rp 5.000/ mobil.

Tips Penting Ketika Berkunjung (WARNING!!)

Pantai Ngrawe Jogja

disini saya akan membagikan tips yang saya pikir akan sangat berguna banget untuk kamu, apalagi jika ini adalah kali pertama kamu mengunjungi pantai ngrawe jogja jadi wajib baca tips-tips berikut ini ya.

  1. jangan berenang di pantai ini karena sangat berbahaya ombaknya besar dan banyak karang terjal
  2. disarankan untuk membawa topi karena mulai jam 9 pagi ke atas panasnya luar biasa
  3. jika ingin duduk santai bisa bawa tikar sendiri karena banyak tempat rindang yang bisa dimanfaatkan
  4. kamu bisa parkir kendaraan di Pantai Kukup karena memang pantainya bersebelahan jadi tinggal jalan kaki saja, tidak perlu khawatir kamu tidak akan dikenakan biaya lagi ketika masuk ke pantai ngrawe.
  5. sebaiknya datang kesini diatas jam 3 sore karena ketika siang sangat panas.
  6. terakhir, Pantai ini tidak ramah Jomblo Guys alasanya pantai ini sering dijadikan tempat foto prewedding yang posenya mesra abisss, jika kamu jomblo disarankan jangan ikut nonton karena berbahaya untuk kesehatan jiwamu.

Fasilitas Pantai

karena tempat ini tergolong masih baru jadi untuk fasilitas masih seadanya dan kalian jangan terlalu berharap lebih tetapi walaupun seadanya fasilitas dibawah ini adalah yang paling penting seperti.

  • Musholla dari kayu tetapi terlihat elegen loh
  • Gazebo
  • Pos Kemanan
  • Taman
  • Toilet bersih

Wisata Dekat Pantai Ngrawe

selain pantai ngrawe ternyata banyak tempat wisata lain yang tidak kalah menarik loh untuk lebih jelasnya silakan simak dibawah ini.

`1. Pantai Kukup

wisata dekat pantai ngrawe yang pertama adalah pantai kukup, sebenarnya pantai ini masih satu lokasi dengan pantai ngrawe dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Pantai Kukup

itulah kenapa di tips ketika berkunjung yang saya berikan diatas kamu lebih baik parkir kendaraanmu di pantai kukup karena area parkirnya yang lebih besar.

jangan khawatir karena kamu hanya membayar biaya retribusi sekali saja. oh iya, ketika kamu pergi ke pantai ngrawe kamu bisa ikuti petunjuk yang sama dengan arah ke pantai kukup karena hanya petunjuk arah kepantai kukup saja yang disediakan.

untuk detailnya silakan lihat dibawah ini.

  • Alamat : Pantai Kukup, Tanjungsari, Gunungkidul, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
  • Kontak : (0274) 7183752
  • Google Maps : Maps

2. Pantai Mbuluk

seperti halnya pantai ngrawe pantai ini juga tergolong masih baru dan berada tidak jauh, jadi ketika kamu bosan dipantai Ngrawe jogja boleh mampir kesini.

pantai mbuluk

pantai ini sendiri relatif lebih sepi dan menurut saya paling cocok jika kamu ingin berselfie karena tidak terganggu dengan orang-orang yang lewat.

pantai ini sendiri tidak terlalu luas hanya saja memiliki pasir putih bersih beserta karang-karang dipinggir laut yang menghampar luas.

untuk aksesnya sebagian belum diaspal tetapi masih bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat dan untuk detailnya silakan lihat dibawah ini.

  • Alamat : Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
  • Google Maps : Maps

3. Pantai Porok

pantai ini adalah yang paling sepi pengunjung dari ketiga pantai diatas tetapi walaupun sepi pemandanganya tidak kalah dengan lainya.

pantai porok

hanya saja memang untuk akses jalanya yang masih sangat susah karena harus melewati jalan kecil ditengah ladang jagung atau kamu bisa kesini lewat bibir pantai dari pantai kukup tapi kalau air pasang sudah tidak bisa.

tetapi bagi kamu yang ingin berburu sunset pantai ini adalah yang terbaik loh karena ketika kamu disini berasa dipantai pribadi karena sedikit orang yang disini.

untuk detailnya silakan lihat dibawah ini..

  • Alamat : Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
  • Google Maps : Maps

Penginapan Dekat Pantai Ngrawe

sebagian dari kamu mungkin ingin berencana menginap dan berusaha mencari penginapan terdekat dengan pantai ngrawe untuk itu idnwisata berusaha mencari penginapan yang murah.

inilah beberapa rekomendasi yang idnwisata berikan, semoga ini bisa membantu kamu.

1. Inessya Resort

rekomendasi pertama adalah Inessya Resort penginapan ini adalah yang paling dekat dengan pantai ngrawe jadi kamu bisa memilih tempat ini adapun fasilitas yang diberikan adalah

  • Kolam renang luar
  • dapur didalam kamar
  • restoran
  • cocok untuk anak-anak
  • akses mudah ke pantai

jika kamu tertarik silakan kunjungi alamatnya dibawah ini.

  • Alamat : Jl. Ke Puncak Tim., Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
  • Kontak : 0823-9885-5068
  • Google Maps : Maps

adapun harganya untuk satu malam adalah 1,5 juta rupiah dan untuk lebih jelasnya silakan hubungi no.telpon diatas.

2. Kampoeng Baron Art Resort Restaurant & Guesthouse

untuk rekomendasi selanjutnya adalah kampoeng art resort lokasinya sekitar 1km saja dari pantai ngrawe jadi tidak terlalu jauh.

di penginapan ini suasananya enak banyak pepohonan dan pendoponya juga luas jadi kamu bisa leyeh-leyeh santai ditempat ini.

karena ini adalah penginapan sekaligus restoran jadi jika kamu lapar bisa memesan makanan tetapi kamu harus ekstra sabar menunggu makanan siap disajikan sebab makanan disini dimasak dadakan.

adapaun fasilitasnya adalah berikut ini

  • sarapan gratis
  • layanan kamar
  • memiliki AC
  • jemputan ke bandara
  • parkir gratis
  • restoran
  • penatu layanan lengkap
  • wifi gratis
  • akses mudah ke pantai

jika kamu tertarik silakan kunjungi alamatnya dibawah ini

  • Alamat : Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
  • Kontak : 0813-9271-8897
  • Google Maps : Maps

untuk harga permalamnya admin sendiri tidak tahu jadi supaya lebih jelas kamu hubungi saja nomor telepon yang tertera diatas.

Pantai Ngrawe Jogja

fuuuuuh akhirnya sampai juga di penghujung artikel ini jika ada yang ingin kamu tanyakan atau punya kritik dan saran jangan sungkan untuk kontak admin ya.

juga jika kamu memiliki pengalaman ketika mengunjungi pantai ngrawe jogja ini boleh dong di share lewat kolom komentar dibawah.

oh iya, jika menurutmu artikel ini bermanfaat silakan luangkan sedikit waktumu untuk klik tombol sosial media dibawah supaya teman kamu yang butuh informasi seperti ini bisa terbantu juga.

terima kasih dan happy holidays.

Leave a Reply