Kampung Gajah yang Bangkrut, Cek Kondisinya Sekarang!

Dahulu sempat menjadi primadona wisata bagi masyarakat Bandung dan sudah banyak di review oleh media massa waktu itu. tetapi sekarang kondisi wisata kampung gajah sudah sangat memprihantikan.

wisata ini sendiri dibuka pada tanggal 23 Desember 2010 silam, tetapi siapa yang menyangka objek wisata yang satu ini hanya berumur singkat.

Review kampung gajah bandung

hanya berumur 7 Tahun tepatnya pada tanggal 13 Desember 2017 tempat wisata Kampung Gajah dinyatakan bangkrut dan pada tahun 2018 resmi ditutup.

luas kampung gajah sendiri sekitar 58 Hektare dan sudah mengantongi izin pengembangan sampai 200 hektare. dan berdasarkan gosipnya wisata ini mendapatkan kucuran dana hingga 1 triliyun untuk pengembanganya.

Kondisi Wisata Kampung Gajah Sekarang

pada masa jayanya, kampung gajah bisa menyedot hingga 2000-8000 pengunjung dalam satu hari dan untuk harga tiket masuknya adalah Rp15.000/weekday dan Rp20.000/weekend. tetapi tiket tersebut belum termasuk menikmati wahana dan berfoto.

apa yang menyebabkan kegagalan kampung gajah?

selain harga untuk menikmati wahana terlalu mahal yang menyebabkan banyak pengunjung kapok mengunjungi tempat ini kembali ada alasan lain.

Pemilik Kampung Gajah

foto : Ferry Kurniawan

yaitu, pemilik kampung gajah yang pertama bernama Ferry Kurniawan pada Mei 2012 menjanjikan keuntungan sebesar 15% setiap bulan kepada seorang pengusaha dari Bandung bernama Arynardhi karena telah menginvestasikan dana sebesar 2 Milyar rupiah.

Ferry Kurniawan sendiri adalah Manager dari PT. Cahaya Adiputra Sentosa (CAS).

tetapi karena tidak kunjung mendapatkan apa yang telah dijanjikan akhirnya Arynardhi membawa perkara ini ke Meja hijau dan dimulailah perang Bratayudha..

selang beberapa waktu karena dianggap tidak menguntungkan pada tanggal 21 Maret 2014 akhirnya kampung gajah dijual seharga 1,5 triliyun yang mencangkup 35 hektare lahan efektif dan 3 hektare lembah.

akhirnya, sampai tanggal 13 Desember 2017 tempat wisata tersebut dinyatakan pailit. pengelola kampung gajah sekarang adalah Jeffry Kurniawan kelahiran Bandung 12 Mei 1977 dan seorang lulusan sarjana UNPAR.

Pemilik Kampung Gajah

Foto : Jefrry Kurniawan

Jeffry Kurniawan sendiri adalah anak ke-3 dari 6 bersaudara anak Ferry Kurniawan.

penampakan kampung gajah sekarang sangat tidak terawat dan banyak wahana wahana yang justru sekarang dijadikan sebagai tempat Uji nyali oleh warga sekitar.

dibawah ini adalah beberapa galeri foto kondisi terkini kampung gajah yang tidak terawat yang sudah saya kumpulkan silakan dilihat…

Penampakan Kampung Gajah review kampung gajah luas Kampung Gajah Penampakan Kampung Gajah kondisi kampung gajah

berdasarkan foto foto diatas kondisi kampung gajah tidak terawat dan sangat memprihatinkan ya guys. sangat disayangkan padahal jika tempat wisata ini masih ada bisa menemani daftar wisata di Jawa Barat yang hits lainya seperti dago bakery punclut dan pondok pinus kuningan.

ada juga yang sekarang tengah naik daun yaitu farm house susu lembang.

oh iya sebagai tambahan kampung gajah berada alamat di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8 Cihideung Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559.

jika kamu ingin mengetahui lokasi pastinya silakan klik google maps ini. bagaimana guys menurut pendapat kamu mengenai tempat wisata ini?

atau bahkan kamu pernah mengunjungi tempat ini sebelumnya, silakan tulis unek-unek kamu dikolom komentar dibawah.

sampai jumpa dan Happy Holidays.

Leave a Reply

error: Content is protected !!