Taman Langit Lombok | Spot Restoran Kece Abiss [Lokasi dan Harga Tiket]

Taman Langit Lombok adalah salah satu spot wisata baru di NTB dengan mengusung konsep restoran sekaligus sebagai spot foto yang sangat menarik untuk dilewatkan.

Taman langit lombok

Lombok!

pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi dengan wisata alamnya terutama pantai.

sering kali lombok dijadikan tujuan wisata favorite bagi sebagian besar warga Indonesia ketika ingin mengunjungi pantai karena pesona terumbu karangnya yang masih alami dan sangat indah.

tetapi, bagaimana dengan spot wisata lainya selain pantai?

kali ini idnwisata akan mengajak kamu untuk mengeksplorasi destinasi baru di lombok yaitu restoran taman langit mulai dari pesona yang disuguhkan, alamat dan rute menuju lokasi dan tentunya harga tiket masuknya.

jadi silakan tarik nafas sekejap dan mulai baca artikel ini untuk beberapa menit kedepan.

Pesona Wisata Taman Langit Lombok

sebenarnya tempat ini sudah terkenal beberapa waktu lalu dengan nama Bukit Bengkauang dan dikarenakan terjadi Lockdown tempat ini akhirnya tutup untuk sementara.

tetapi, pada masa lockdown tersebut pihak pengelola justru melakukan renovasi sehingga tempat ini menjadi baru dan dikenal dengan nama taman langit lombok.

tempat ini sendiri baru di Launching pada 8 Juli 2020 kemarin yang mengusung konsep berupa kedai kopi sekaligus tempat wisata mirip seperti wisata bukit pelangi yang ada di bogor lah yang mengusung cafe dan resto juga.

tetapi, konsep seperti ini sebelum pandemi COVID-19 memang sempat hits yang diawali oleh Dago Bakery Punclut Bandung beberapa waktu lalu.

taman langit lombok

setelah di launching destinasi ini langsung viral di Instagram dan menjadi tempat favorit untuk nongkrong bagi kaum muda-mudi lombok.

biasanya banyak orang datang ke taman langit ketika malam hari supaya bisa menikmati view Kota Mataram yang penuh gemerlap dengan cahaya lampu dari atas perbukitan.

selain itu, supaya lebih memanjakan pengunjung yang datang dibangun juga berbagai spot foto yang sangat instagenic lho dan sering kali spot-spot ini ramai digunakan pengunjung yang ingin mengabadikan momen ketika berada di sini.

ada berbagai spot foto yang menjadi favorite pengunjung diantaranya patung sayap, pintu jendela dan Balkon yang semuanya memiliki background dengan pemandangan hamparan luas kota mataram.

tempat ini sangat recomended untuk nongkrong bersama teman atau pasangan dengan suasana yang romantis dan ditemani dengan segelas kopi panas yang begitu menenangkan.

Spot Foto Menarik

tentu kamu penasaran kan dengan berbagai spot foto yang saya jelaskan diatas dan supaya artikel ini bisa sedikit mengobati rasa penasaran kamu dengan taman langit lombok berikut beberapa spot foto yang ada di tempat tersebut.

1. Patung Sayap yang Membuatmu Serasa Terbang Ke Awan

taman langit lombok

spot foto favorit yang pertama adalah patung sayap, spot ini berupa besi yang di rangkai sedemikian rupa sehingga menyerupai sepasang sayap.

spot ini sangat sangat Instagramable lho apalagi ditambah dengan background pemandangan kota mataram yang begitu luas, terlihat seakan-akan kamu sedang terbang di atas kota tersebut.

2. Pintu Jendela Ala Doraemon di Atas Langit

taman langit lombok

jika Doraemon memiliki pintu kemana saja maka taman langit lombok tidak mau kalah dengan membuat pintu jendela yang sangat fotogenic ini.

apalagi biasanya di belakang pintu tersebut kerap dinyalakan kembang api berbentuk lingkaran yang berwarna Orange, tidak heran spot ini selalu menjadi spot favorit pengunjung ketika datang ke tempat ini.

3. Balkon Gardu Pandang yang Mempesona

kedai taman langit lombok

selain kedua spot diatas ada satu lagi spot yang kerap dijadikan sebagai spot foto bagi pengunjung yaitu di pojokan balkon.

berbeda dengan 2 spot diatas, spot ini langsung menyajikan backrgound perbukitan berawarna hijau yang begitu menyegarkan dan dibawahnya terdapat gemerlap lampu kota mataram yang begitu indah.

bagaimana tertarik untuk datang menikmati secangkir kopi diatas perbukitan dengan pemandangan yang kece abis ini?

bahkan, jika kamu beruntung kamu bisa melihat lautan awan yang tengah menyelimuti kota mataram sehingga nampak seperti Negeri di Atas Awan.

tetapi sebelum kamu memutuskan datang mengunjungi tempat ini sebaiknya ketahui dulu beberapa informasi yang kami sediakan dibawah.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

untuk alamatnya tempat ini berada di Desa Lembah Sari, Kecamatan Batu layar, Kabupaten Lombok Barat, NTB atau berjarak sekitar 10 KM dari pusat kota Mataram yang bisa ditempuh dengan kendaraan kurang lebih 20 menit.

untuk akses menuju lokasinya sendiri cukup mudah karena jalan yang sudah beraspal jadi bisa mudah dilewati dengan kendaraan roda ataupun roda empat.

tetapi, karena lokasinya berada di daerah ketinggian kondisi jalanya banyak tanjakan dan turunan serta terdapat beberapa jurang juga jadi kamu mesti hati-hati ya.

tempatnya sendiri berada di daerah perbukitan yang cukup tinggi yaitu 550 MDPL, tidak heran di kawasan ini akan terlihat pemandangan yang begitu luas.

selain menyajikan view pegunungan yang sangat menyegarkan, disini kamu juga bisa membeli oleh-oleh seperti Jus Bee Polen yang di buat dari Madu Trigona.

Madu Trigona sendiri merupakan produk pertanian asli yang berasal dari kawasan lembah sari.

untuk rute menuju lokasinya kamu bisa melalui Kota Tua Ampenan kemudian lurus menuju Kantor Desa Meninting.

setelah itu kamu belok kanan dan ikuti jalan tersebut sampai menemukan pertigaan di dekat SD 1 Sandik, dipertigaan tersebut kamu belok kiri kemudian kamu akan menemukan pertigaan lagi dan belok kiri lagi.

ikuti jalan tersebut nanti kamu akan sampai di Taman Langit Lombok atau Bukit Bengkauang.

apabila kamu bingung dengan rute yang idnwisata tulis bisa menggunakan bantuan google maps, karena jaman sekarang sudah canggih di smartphone kamu sudah memiliki fitur GPS.

silakan ikuti link dibawah untuk mendapatkan rute menggunakan google maps.

Harga Tiket Masuk

taman langit lombok

tempat ini dibuka setiap hari dari hari senin sampai minggu dari pukul 09.00 –  22.00 WITA.

supaya kamu bisa menikmati view pemandangan di tempat ini tentunya kamu akan dikenakan biaya masuknya, tetapi tenang saja karena harganya murah meriah kok karena hanya dikenakan

  • Rp 5.000/orang

sedangkan jika kamu membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar

  • Rp 2.000/motor
  • Rp 5.000/mobil

karena tempat ini mengusung konsep resto atau kedai kopi tentunya jika kamu ingin menikmati kopi atau berbagai hidangan akan dikenakan biaya lagi.

tetapi tenang saja karena harganya nggak mahal sama sekali dan cukup bersahabat dengan kantong.

akhirnya kita sampai di akhir artikel, bagaimana sangat menakjubkan bukan tempat yang satu ini?

memang sekarang tempat ini belum terlalu viral karena baru beberapa hari semenjak pembukaan, tetapi saya pikir tempat ini akan segera ramai diserbu pengunjung yang penasaran dengan spot ini dan jika kamu tunda untuk berkunjung siap-siap saja untuk berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

oh iya, lombok ternyata ternyata mempunyai sebuatan yang cukup unik yaitu “Pulau Seribu Masjid dengan Sejuta Maling”.

nah pasti bingung kan?

jadi ceritanya gini, pulau lombok adalah tetangga dari pulau Bali. tetapi berbeda dengan pulau bali yang mayoritas penduduknya beragam Hindu, di lombok justru mayoritas penduduknya beragama Islam.

disini kamu bisa menemukan masjid-masjid megah yang ada disetiap Desa itulah kenapa disebut pulau seribu masjid.

terus sejuta malingnya darimana?

ternyata ini menyangkut adat istiadat setempat terutama adat Sade yang berada di Dusun Rimbitan, kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

disini ketika menikah pria diharuskan menculik atau melarikan gadis anak orang ketika mereka hendak menikah.

kemudian pihak orang tua laki-laki akan meminta seorang Penyelabar (Penengah) supaya ditemukan dengan pihak orang tua si Cewek. nantinya si Penyelabar akan mengabarkan ke pihak orang tua perempuan bahwa anak gadisnya telah dibawa kabur dan pihak lelaki serius untuk menikahinya.

uniknya, menurut kepercayaan setempat jika si pria meminta secara baik-baik justru si orang tua perempuan merasa anaknya dianggap barang, tetapi kalau di bawa kabur atau dicuri menjadi terhormat.

dari sinilah kenapa pulau lombok disebut sebagai pulau sejuta maling.

itulah beberapa informasi tentang kedai taman langit lombok yang idnwisata berikan dan jika kamu pernah mampir ke tempat ini silakan tulis komentar kamu ya.

sampai jumpa dan happy holidays.

Leave a Reply

error: Content is protected !!